Akmil Dan Akpol Bersama Cegah Covid-19

MUNGKID, SM Network – Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso, menerima kunjungan para Pejabat utama (PJU) Akademi Kepolisian yang di pimpin oleh Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol Suroto, di Main Hall Akmil Magelang, Sabtu (22/8).

Kunjungan silaturahmi Gubernur Akademi Kepolisian bertujuan untuk bersama-sama dalam rangka menghadapi Covid 19 ini di lingkungan Akademi tempat Taruna belajar. Gubernur Akmil menyampaikan bahwa di Akmil menggalakkan protokol kesehatan dengan ketat di semua satuan di Akmil, di barak-barak Taruna dan di asrama tempat tinggal organik Akmil dan Resimen Chandradimuka.

“Semua Taruna/Taruni maupun Organik diwajibkan untuk memakai masker dalam setiap kegiatan, termasuk cuci tangan dengan sabun, atau hand sanitezer setiap akan masuk ruangan. Yang harus disediakan dibarak barak, kelas, perkantoran, tempat ibadah bahkan di tiap-tiap rumah di Asrama serta memasang himbauan ditiap-tiap sudut jalan,” jelas Gubernur Akmil, Brigjen TNI Totok Imam Santoso.

Selain itu juga Akmil memberlakukan istirahat yang cukup bagi Taruna/Taruni. Fasilitas wifi Akmil di matikan jam 21.00 wib (jam 9 malam). Untuk makan para Taruna pun, di bungkus dus/kotak di antar ke barak-barak dengan membawa sendok pribadi. Tidak ada junior yang menghadap ke senior saat jam istirahat malam dengan mengaktifkan Perwira Pengawas dari Pejabat Distribusi Akmil selain pengawas dari Pengasuh Resimen Taruna sendiri.

Olah raga yang seimbang, tiap hari para taruna di wajibkan lari 3200 meter setelah itu harus berjemur kena sinar matahari untuk menambah imnun tubuh para Taruna. Belajar Taruna menggunakan jaringan E-learning laptop masing-masing. Saat pelajaran Taruna harus berjarak minimal 1,5 meter. “Jadi tidak ada kontak langsung dengan Taruna,” tegas nya.

Kemudian untuk ibadah ke Masjid harus menggunakan masker dan sajadah masing-masing. Bila lupa untuk membawa sajadah Taruna di larang masuk masjid atau sholat di barak sesuai protokol kesehatan.

Selanjutnya Gubernur Akpol juga menyampaikan terimakasih atas diterimannya rombongan di Akademi Militer. Sasaran dari silaturahmi ini Akademi Kepolisian bersinergi dengan Akmil khususnya dalam rangka bersama mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah ini. “Harapannya agar dapat mengeluarkan output hasil didik yang semakin baik dan menghasilkan TNI/Polisi yang profesional, cerdas dan berkarakter,” imbuhnya.

Acara ini dilanjutkan dengan keliling kesatrian Akmil bersama. Harapan dari kedua Gubernur ini adalah Silaturahmi Akmil dan Akpol semakin terjaga erat guna mencetak kader-kader pimpinan di masa mendatang yang lebih baik.


Dian Nurlita/ita

5 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. Good one! Interesting article over here. It’s pretty worth enough for me.

  3. 930776 981154I conceive this web website has got some very exceptional information for every person : D. 901498

Tinggalkan Balasan