Akan Ada Wisata Pemandangan Lima Gunung Di Magelang

MAGELANG, SM Network – Membangkitkan kembali perekenomian saat Pandemi Covid19 bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui bidang pariwisata. Dari pariwisata bisa menggerakan sektor perekonomian warga setempat, mulai dari rumah makan, transportasi, UMKM dan jasa-jasa penunjang lainnya.

Upaya tersebut tampak terlihat dari semangat Arif (42) warga Kalisalak, di lereng Gunung Sumbing, tepatnya di Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, saat memaku kayu untuk membuat pagar taman gardu pandang, kemarin.

“Ini mau saya jadikan taman, sekaligus gardu pandang dan spot selfie. Dari sini bisa terlihat pemandangan lima gunung dan bukit Tidar” jelasnya.

Menurutnya, dari tempatnya berdiri tampak pemandangan melihat lima gunung yakni Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Lawu, dan Kelud. Tidak terkecuali bukit Tidar dan gemerlap lampu kota saat malam tiba layaknya kerlip bintang.

Ia menambahkan, ada potensi wisata di depan mata di daerah tersebut. Sudah sekitar Rp30 juta dikeluarkannya untuk pembangunan taman dan warung buat nongkrong warga yang hobi jalan-jalan.

“Idenya saya karena suka jalan-jalan, semua saya desain sendiri ini dari warung, taman dan nantinya spot foto gardu pandang” tambahnya.

Taman yang diberi sebutan Holywood atau Sejambu tersebut rencananya akan dibuka pada pekan depan. Dengan menu angkringan, jagung bakar, dan makanan seperti nasi goreng, bakmi goreng dan sebagainya. “Tidak ada biaya yang dipungut, gratis untuk ke warung, tapi kalau ke taman bunganya cuma Rp 5.000 ” pungkasnya.

5 Komentar

  1. Good one! Interesting article over here. It’s pretty worth enough for me.

  2. I used to be able to find good info from your blog posts.

  3. 172165 108336replica watches are amazing reproduction of original authentic swiss luxury time pieces. 178280

Tinggalkan Balasan