Akabri 89 Santuni Warga Terdampak Korona

TEMANGGUNG, SM Network – Alumni Akabri 89, yang terdiri dari Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara, dan Kepolisian memberikan santunan kepada warga terdampak korona di Dusun Kruwisan, Desa Banaran, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung yang juga menjadi lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2020.

Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan yang memimpin kawan-kawannya di Akabri 89, dalam kegiatan tersebut mengatakan, bantuan diberikan kepada warga yang membutuhkan. Paalnya, pandemi Covid-19 ini memang menghantan seluruh sendi kehidupan masyarakat, terutama di lapisan bawah.

“Saya mendapat amanah dari kawan-kawan Akabri 89 untuk membagi sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bukan hanya di wilayah Korem 072, tapi kami membagi di 10 kabupaten di wilayah lain, sekitar 2.500 paket, khususnya di wilayah dekat TMMD,”ujarnya di sela-sela acara, Minggu (19/7) petang.

Bintang berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menjadi penyemangat untuk bangkit dari pandemi korona. Dia juga mendorong seluruh rekan-rekannya baik di wilayah DIY, maupun Jawa Tengah agar selalu membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Dampak Covid-19 ini dampaknya luar biasa untuk ekonomi baik yang di bawah maupun di atas, terutama yang di bawah begitu terasa. Namun kami berharap kita semua akan terbiasa dengan pandemi ini, maka ke depan kita akan hidup dengan kebiasaan baru, seperti dulu tidak pakai masker sekarang selalu pakai masker, cuci tangan,”katanya.

Wakil Bupati Temanggung Hery Ibnu Wibowo mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh alumni Akbari 89, untuk masyarakatnya. Diakuinya pandemi ini juga menghantam roda perrekonimian di Temanggung. Dia pun mengucapkan terimakasih sebab di Banran saat ini juga sedang dilaksanakan TMMD yang diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan, dan memajukan desa tertinggal.


Raditia Yoni Ariya/K41

Tinggalkan Balasan