Agustinus-Rahmad Kabuli Berencana Mendaftar Di Hari Pertama

Dimaknai Sebaai Simbol Kemenangan

PURWOREJO, SM Network – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli berencana mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo di hari pertama dibukanya masa pendaftaran, Jumat (4/9).

Agustinus Susanto mengungkapkan, sebelum mendaftar ke KPU terlebih dulu akan diawali dengan deklarasi selepas sholat Jumat di posko pemenangan Omah Kebo di Jalan Kartini. Rencananya, deklarasi akan dihadiri oleh pimpinan pengurus partai pengusung dan partai pendukung di Purworejo.

Bapaslon ini diusung oleh tiga partai, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu juga didukung sejumlah partai yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Beringin Karya (Berkarya), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Agustinus dan Rahmad Kabuli beserta partai pengusung dan pendukung sengaja memilih mendaftar ke KPU pada hari pertama, Jumat 4 September 2020. Menurut Agustinus, hal ini dimaknai sebagai simbol kemanangan.

“Kami akan mendaftar di hari pertama, maknanya kalau pertama ya menang. Target kami menang dong, untuk membangun Purworejo,” ungkap Agustinus, Rabu (2/9).

Untuk pendaftaran tersebut, lanjut Agustinus, berkas dan persyaratan sudah siap sesuai dengan ketentuan dalam perundang-undangan. Selain itu, dalam proses pendaftaran juga akan mengikuti ketentuan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Berkas dan persyaratan sudah siap sesuai ketentuan perundang-undangan. Tentu kami juga akan mengikuti ketentuan mengenai protokol kesehatan saat proses pendaftaran. Harapannya semua lancar dan aman sesuai ketentuan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Divisi Teknis KPU Kabupaten Purworejo, Widya Astuti, mengatakan bahwa sesuai PKPU No 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pemilihan lanjutan dalam kondisi bencana non alam corona virus disease 2019 (Covid-19), tata cara penyerahan dokumen pendaftaran Bapaslon dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Parpol atau gabungan parpol yang akan mendaftarkan Bapaslon harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan KPU Kabupaten untuk menyampaikan rencana waktu mendaftarkan.

Tata cara pendaftaran Bapaslon sesuai dengan ketentuan dalam PKPU No 6 Tahun 2020, hanya dihadiri oleh ketua dan sekretaris parpol maupun gabungan parpol pengusul dan bakal pasangan calon.

“Namun, KPU Kabupaten dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan meyiarkan secara langsung kegiatan pendaftaran Bapaslon untuk disaksikan oleh tim pendukung, pemantau pemilihan, media, dan masyarakat dari kediaman masing-masing,” katanya.

4 Komentar

  1. 718267 792453An incredibly fascinating read, I may not concur completely, but you do make some extremely valid points. 104399

  2. 788841 843289I used to be recommended this internet website by my cousin. Im no longer sure whether this put up is written via him as nobody else know such exact approximately my problem. Youre remarkable! Thank you! 305236

  3. 942651 512624Aw, this was a truly nice post. In concept I wish to put in writing like this moreover ?taking time and actual effort to make an exceptional post?nevertheless what can I say?I procrastinate alot and by no indicates appear to get something done. 412717

  4. 175608 458107An interesting discussion is price comment. I believe that you need to write extra on this subject, it might not be a taboo subject but usually individuals are not enough to talk on such topics. Towards the next. Cheers 907667

Tinggalkan Balasan