Agus GB Resmi Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Purworejo Lewat PDIP

PURWOREJO, SM Network – Agus Darmanto atau yang lebih dikenal Agus GB, resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati lewat Partai PDIP. Ia juga telah mengembalikan formulir dan syarat pendaftaran bakal calon wakil bupati di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12), bersamaan dengan penyerahan berkas dari Bakal Calon Walikota Solo, yang juga putra Presiden Jokowidodo, Gibran.

Kedatangan Agus GB ke Kantor DPD PDIP Jateng tidak sendirian. Ia dikawal oleh puluhan kader PDIP dari sejumlah PAC di beberapa kecamatan, di Purworejo. Terlihat beberapa tokoh PDIP Purworejo, seperti Bendahara PAC Banyuurip, Sigit Suntoro atau Sigit Sepur, Mantan Pengurus DPC, RR Tri Cahyo Widodo, dan Kasatgas PDIP Gebag, Slamet Narto alias Mamik, serta Kader Senior PDIP, Sudirjo.

Mengonfirmasi pendaftaranya, Agus GB, mengaku mendapat dorongan dari tokoh masyarakat, khususnya dari Kader PDIP Purworejo. Ia juga telah dinobatkan sebagai kader partai berlambang banteng tersebut, ditandai dengan kartu anggota yang diterbitkan oleh DPP PDIP, yang telah dimilkinya, beberapa waktu lalu.

“Karena ada dorongan dari masyarakat, maka saya memutuskan untuk mengabdikan diri kepada Purworejo melalui ikhtiyar pencalonan ini. Niat saya sederhana, sebagai kader, tentu saya akan membesarkan PDIP khususnya di Purworejo. Sebagai putera daerah, saya juga ingin, mengabdikan sisa hidup saya untuk Purworejo yang lebih baik,” katanya.

Tunggu Rekomendasi

Dikatakan, seluruh syarat pencalonan yang ditentukan partai telah lengkap, tinggal menunggu keputusan dari DPP PDIP. Agus GB juga berencana akan segera menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Sebagai kader yang berasal dari Purworejo, Agus GB, juga akan secepatnya berkoordinasi dengan DPC PDIP setempat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendorong dan mendukung saya untuk mencalonkan diri, khususnya para kader PDIP yang telah mengawal saya pada saat menyerahkan berkas hari ini (kemarin,12/12). Saya juga mohon doa restu kepada masyarakat agar proses pencalonan ini diberikan kemudahan dan membawa berkah bagi kita semua,” tuturnya.

Agus GB (kiri) mengikuti verifikasi berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati di DPD PDIP Jawa Tengah, beberapa waktu lalu

Terpisah, Sigit Suntoro, bersama rombongan, mengaku terpanggil mendukung dan mengawal Agus GB, lantaran yang bersangkutan adalah kader PDIP.

“Beliau (Agus GB) ini kader PDIP, tentu kami berharap calon bupati atau wakil bupati yang diusung PDIP berasal dari kadernya sendiri,” katanya usai acara pendaftaran, bersama puluhan kader dan satgas PDIP Purworejo.

Sigit mengungkapkan, banyak kader PDIP dari Purworejo yang mendukung pencalonan Agus GB. Sosok tersebut dinilai berkompeten untuk menduduki jabatan kursi kepala daerah. Sebagai mantan birokrat selama 27 tahun serta memiliki basic seorang pengusaha, Agus GB, diyakini mampu membawa perubahan positif bagi Purworejo.

“Saya dan kader PDIP Purworejo sangat berharap Pak Agus GB, mendapat rekomendasi dari DPP PDIP, sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah, karena beliau memiliki bekal yang cukuo untuk memimpin pembangunan dan membesarkan Partai PDIP di Purworejo,” pungkas Sigit.

Heru Prayogo

Tinggalkan Balasan