Afif Nurhidayat : Prokes Covid-19 Berjalan Baik

wonosobo, SM Network – Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menilai protokol kesehatan Covid-19 berjalan dengan baik dalam pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Wonosobo.

Mantan Ketua DPRD Wonosobo itu, Rabu (9/12), mengatakan di lapangan petugas KPPS telah menerapkan protokol kesehatan kepada para pemilih yang datang di TPS.

“Sebelum memasuki area TPS warga wajib memakai masker, diminta mencuci tangan terlebih dahulu, memakai sarung tangan plastik dan diukur suhu badannya,” ujar dia.

Setelah memasuki area TPS, mereka juga antre dengan tertib di tempat duduk yang disediakan dengan tetap menjaga jarak. Tidak boleh bergerombol. Selesai mencoblos juga tidak berkumpul di TPS tapi langsung pulang.

“Secara umum penerapan protokol kesehatan Covid-19 di TPS sudah berjalan cukup bagus. Teman-teman KPPS telah melaksanakan pemungutan suara dengan menggunakan standar protokol kesehatan,” katanya.

Seperti saksikan bersama, sambung dia, masyarakat harus patuh dengan protokol kesehatan bahkan undangan untuk para pemilih juga diatur sedemikian rupa sehingga tidak menumpuk di ruang tunggu,” tuturnya.

Kalau dilihat, tambah Afif, di TPS sedikit lengang karena waktu kedatangan pemilih diatur sesuai undangan, dengan demikian KPPS cukup berhasil dalam melaksanakan pemungutan suara.

Menurutnya, sosialisasi KPU maupun KPPS terhadap masyakat cukup berhasil, semoga pelaksanaan pemungutan suara yang mematuhi protokol kesehatan ini tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.

“Selamat dan sukses, saya ucapkan terima kasih untuk para petugas KPPS yang telah menyiapkan semuanya dan segala sesuatunya
dengan baik,” tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo itu.

Pihaknya berharap sampai waktu akhir pencoblosan, warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena pilihan warga akan menentukan proses kepemimpinan Wonosobo ke depan.

Tinggalkan Balasan