Bakal Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat

WONOSOBO, SM Network – Ketua DPRD Wonosobo Afif Nurhidayat  yang juga merupakan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Wonosobo dalam Pilkada 2020 mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari PKB. Hal itu ia ungkapkan menyusul bertambahnya dukungan dari Partai Golkar, Rabu (12/8) lalu.

“Semua sudah beres tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan. Yakin mendapat rekomendasi karena itu sudah selesai semua,” tandasnya saat ditemui di Universitas Sains Al-Qur’an, kemarin.

Terkait kapan akan dilakukan deklrasi bersama, Afif mengaku belum memutuskanya. Deklarasi akan dilakukan setelah rekomendasi dari semua partai keluar dan akan mengajak semua partai untuk bersama-sama deklarasi sehingga masyarakat bisa tahu.

Afif menjelaskan, Partai Gerindra yang telah menyatakan diri keluar  dari koalisi besar kemungkinan juga bisa bergabung kembali. Jika memilih menjadi partai oposisi apapun keputusan politik dari Gerindra perlu dihargai.

Afif berharap, dengan bergabungnya semua partai, permasalahan di Wonosobo yang begitu banyak bisa diurai bersama-sama. PPP dan Nasdem menurut Afif juga akan segera merapat ke koalisi gemuk tersebut. Rekomendasi ke dua partai tersebut masih dalam proses dan akan segera turun satu dua hari kedepan.

“Rekomendasi yang turun ke saya dan Pak Albar merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Persoalan di Wonosobo banyak sehingga tidak bisa dipikirkan satu partai saja. dengan semua partai bersatu Insyaallah apa yang menjadi persoalan di Masyarakat bisa terurai,” tandasnya.

Sementara itu, Muhammad Albar yang merupakan Ketua DPC PKB Wonosobo menanggapi santai terkait belum turunnya rekomendasi PKB untuk dirinnya. ia berpendapat biarlah dinamika politik yang ada mengalir seperti air. Jika rekoemendasi tidak turun untuk namanya, Albar mengaku siap menerima semua keputusan DPP PKB.

“Biar mengalir seperti air. Apapun keputusan dari DPP akan saya terima. Saya juga akan tetap mendukung PKB jika PKB mengusung nama lain. Dulu saya saja mendukung PKB meski Abah saya maju menjadi calon Wakil Bupati dari partai lain. Itu pilihan yang berat, dan saya tetap mendukung PKB, apalagi kali ini hanya untuk diri saya sendiri. Jadi saya tetap mendukung PKB,” pungkasnya.


Adib Annas Maulana