Afif-Albar Semakin Tak Terbendung

WONOSOBO – Pasangan Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar semakin tak terbendung dalam pagelaran Pilkada Wonosobo 2020. Setelah mendapat rekomendasi dari beberapa partai, kini pasangan Nasionalis religius ini mendapat rekomendasi dari Partai Golkar. Rekomendasi tersebut diberikan kepada Afif-Albar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Rabu (12/8).

Kabar turunnya rekomendasi tersebut dibenarkan Muhammad Albar saat dikonfirmasi Suara Merdeka via telepone. “Iya hari ini kita mendapat rekomendasi dari Partai Golkar di DPP. Kita sudah mendapat dukungan dari beberapa partai yaitu PDI Perjuangan, Demokrat, dan hari ini kita dapat rekom dari Golkar. PAN dan Hanura juga sudah memberikan dukungan ke kita,” jelasnya.

Terkait beberapa partai yang belum memberikan rekomendasi Albar sapaan Akrabnya mengatakan, biarkan hal itu mengalir seperti air, termasuk PKB yang sampai kini belum memberikan rekomendasi untuk pasangan Afif-Albar. “Mengalir seperti air saja mas. Terkait rekomendasi PKB kapan turun saya juga belum tahu pasti. Yang jelas saya siap menerima apapun keputusan dari DPP PKB nanti,” tandasnya.

Koalisi besar yang digadang-gadang akan memunculkan calon tunggal kini semakin menguat. Meski demikian, PKB sebagai partai dengan sembilan kursi di legislatif menjadi partai penentu akankah mengusung calon tunggal atau mengusung pasangan calon (Paslon) sendiri untuk melawan pasangan Afif-Albar dalam Pilkada Wonosobo yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Ketua DPP PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori belum buka suara mengenai rekomendasi yang diberikan PKB untuk Pilkada Wonosobo. Pihaknya mengaku masih mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan. “Kita lihat saja nanti, rekomendasi akan selesai dalam minggu ini,” terangnya saat ditemui di kediamanya baru-baru ini.

Adib Annas Maulana

2 Komentar

  1. 472529 129842Hey! Good stuff, do tell us when you lastly post something like this! 473297

  2. 373220 161018This is how to get your foot in the door. 152752

Tinggalkan Balasan