Afif-Albar Langsung Tancap Gas

WONOSOBO, SM Network – Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Jumat (26/2). Pelantikan dilakukan secara virtual di Pendapa Kabupaten oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Usai pelantikan, Afif-Albar mengaku akan langsung bekerja untuk masyarakat Wonosobo.

“Karena kami bukan PNS jadi tidak perlu menunggu hari Senin untuk bekerja. Siang usai pelantikan saya akan langsung menemui masyarakat. Malam hari juga sama. Prinsip kami akan mendengarkan dulu masukan-masukan dari masyarakat, ” Jelas Afif saat ditemui usai dilantik.

dirinya akan mulai hadir di tengah masyarakat Wonosobo untuk satu periode mendatang. Tak lain katanya, untuk menjawab apa yang telah menjadi komitmen Bupati dan Wakil Bupati selama ini. “Agenda pertama ini saya akan langsung ziarah ke kasepuhan saya di Sukoharjo, tanah kelahiran. Ketemu sama tokoh masyarakat disana,” terangnya.

Senada, Wakil Bupati Muhammad Albar mengatakan, agenda awal yang akan dilakukan adalah menemui masyarakat. Meski tidak menggelar open house, karena masih dalam masa pandemi global covid-19 di Wonosobo. Dirinya membuka lebar pintu Pendapa Kabupaten untuk masyarakat yang ingin menemuinya.

Jadi bagi masyarakat yang mau bersilaturrahim, akan diterima dengan jumlah terbatas dan bergantian. Tapi tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Jangan sampai terjadi kerumunan dan keramaian,” lanjutnya.

Wakil Bupati berencana akan membuka Pendapa Bupati dan Wakil Bupati untuk acara-acara spiritual dan lain sebagainya. Mulai dari khataman, shalawat dan mujahadah hingga kegiatan seni budaya.

”Semua akan dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menggelar kegiatan keagamaan, seni budaya maupun acara kemasyarakatan lainnya. Pendapa Bupati dan Wakil Bupati merupakan rumah rakyat,” tegasnya.

Acara pelantikan dilakukan secara terbatas. Pintu gerbang dan akses menuju lokasi ditutup. Hanya tamu undangan yang diperbolehkan masuk, yaitu 25 orang .Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 10.30 WIB, dengan penjagaan ketat.
Semua prosesi pelantikan dilakukan secara virtual, guna menghindari kerumunan dan keramaian di masa pandemi global covid-19 ini. Yang diperkenakan hadir hanya perwakilan keluarga dan jajaran Forkompimda setempat.

Tinggalkan Balasan