SM/Adib Annas Maulana - HADIRI APEL : Cabup Wonosobo Afif Nurhidayat menghadiri apel Banser NU di Wadas Bogoran Sapuran, Selasa (1/12).


WONOSOBO, SM Network – Dukungan untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar pada 9 Desember mendatang terus mengalir. Salah satu dukungan berasal dari personil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU se-Wonosobo. Organisasi Gerakan Pemuda Ansor besutan NU itu kompak untuk memenagkan Afif-Albar dalam kontestasi Pilkada Wonosobo 2020.

Paslon Afif-Albar belakangan ini kerap diundang dalam acara apel pasukan dan deklarasi dukungan dari Banser NU untuk kemenangan calon tunggal dalam pemilihan nanti. Calon Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati bergantian menghadiri apel pasukan Banser NU di Sapuran, Kepil, Kalibawang, Kaliwiro Wadaslintang, Kalikajar dan Kejajar. Daerah lain pun dijadwalkan akan menggelar apel pasukan sebelum masa kampanye Pilkada berakhir.

Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Senin (30/11), menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan dari personil Banser NU di Wonosobo. Dukungan tersebut semakin menguatkan bagi kemenangan duet nasionalis-religius ini.

“Berbagai komunitas dan elemen masyarakat telah menyatakan dukungan kepada paslon Afif-Albar. Dukungan dari personil Banser NU kian melengkapi dukungan dari komunitas, elemen masyarakat dan pemuda lainnya,” kata dia.

Calon Wakil Bupati Wonosobo M Albar menambahkan personil Banser NU punya posisi sangat strategis di masyarakat, terutama di kalangan warga NU. Mereka menjadi pengawal ulama dan banyak terlibat dalam kegiatan ke-NU-an di daerahnya masing-masing.

“Karena punya posisi strategis, Pemkab Wonosobo ke depan akan selalu hadir dalam kegiatan Banser NU maupun elemen pemuda lainnya. Personil Banser NU pun harus siap membantu program pembangunan yang akan dilakukan pemerintah,” tegasnya.

Dengan dukungan dari berbagai lapisan elemen masyarakat, lanjut Albar, kemenangan akan bisa diraih. Tagline “sesarengan bangun Wonosobo” merupakan semangat bersama untuk memajukan Wonosobo.

“Ada lima misi yang akan kita jalankan untuk mewujudkan visi Wonosobo yang berdaya saing, maju dan sejahtera. Dengan kebersamaan maka akan terwujud Wonosobo yang sejahtera,” pungkasnya.