SM/Adib Annas M - BERIKAN SAMBUTAN : Bacabup Wonsoobo Afif Nurhidayat memberikan sambutan dalam menghadiri acara pendidikan politik Pertai Golkar di Gedung Golkar Wonosobo, Selasa (22/4).

WONOSOBO, SM Network –Gerakan kampanye kotak kosong dalam Pilkada Wonosobo 2020 mulai bermunculan di media sosial. Seperti diketahui, hanya satu pasangan calon yaitu Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar yang resmi dan diterima KPU sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan 9 Desember mendatang. Menyikapi munculnya gerakan itu, Bakal Calon Bupati (Bacabup), Afif Nurhidayat tidak mempermasalahkan munculnya gerakan kampanye kotak kosong.

Menurutnya, munculnya gerakan tersebut sebagai dinamika politik yang harus disikapi dengan positif. Afif menjelaskan, dirinya bersama tim pemenangan akan lebih fokus pada pemenangan Pilkada ketimbang mempermasalahkan gerakan kotak kosong.

“Ini menjadi tantangan bagi kita dan partai koalisi, ada gerakan kampanye kotak kosong tidak masalah. Menghadapi kotak kosong biasa saja, yang penting kita fokus. Fokus pada pemenangan Pilkada, sukses Pilkada dan Pileg 2024,” tandasnya usai menghadiri acara pendidikan politik Pertai Golkar di Gedung Golkar Wonosobo, Selasa (22/4).

Afif juga menyambut baik apa yang dilakukan Golkar dalam mengumpulkan struktural partai untuk memperkuat konsolidasi internal. Dengan mensolidkan mesin politik partai, maka secara bersama-sama bisa memenangkan Pilkada Wonosobo.

“Untuk menciptakan Wonosobo yang asri butuh kebersamaan, tidak bisa sendiri. Pilkada hanya jembatan, ini momentum bagi partai politik untuk penguatan konsolidasi perpartaian. Munculnya gerakan kotak kosong juga sebagai spirit kita untuk merubah apa yang masih kurang. Kita harus lebih giat lagi untu menyambut Pilkada Wonosobo,” tandasnya.

Dengan adanya pandemi Covid-19, proses kampanye tidak bisa dilakukan seperti biasanya dengan mengumpulkan banyak masa. Meski demikian, ujar Afif, konsolidasi tetap terus berjalan. Pengumpulan masa juga akan disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Dengan kondisi seperti itu, Afif menjelaskan, struktur partai dan relawan akan dimaksimalkan. Dengan solidnya partai pengusung, maka dirinya denga Albar bisa tersoialisasi dengan baik di masyarakat mengingat meskipun ada pembatasan sosial pada Pilkada kali ini.

Plt Ketua DPD II Golkar Wonosobo, Joko Yuwono mengatakan, siap mendukung penuh memangkan Afif-Albar dalam Pilkada Wonosobo. Dirinya menilai, munculnya gerakan coblos kotak kosong adalah suatu hal yang wajar dalam dinamikan politik. “Tentu banyak pro dan kontra. Tapi kita berharap Pilkada Wonosobo bisa berjalan lancer meski di tengah pandemi,” tandasnya. 

1 KOMENTAR