700 Personel Siap Amankan Laga PSIS-Arema di Magelang

MAGELANG, SM Network – Polres Magelang Kota siap mengamankan jalannya laga panas antara PSIS Semarang dan Arema FC dalam pertandingan Shopee Liga 1 tahun 2020. Bentrok kedua tim akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu (14/3) dengan waktu kick off pukul 15.30.

Kabag Ops Polres Magelang Kota, Kompol Sri Hatmo mengatakan, 700 personel gabungan TNI dan Polri akan diterjunkan guna mengamankan jalannya laga itu. Personel ini berasal dari Polres Magelang Kota, Polres Magelang, Polres Temanggung, Polres Purworejo, Polres Wonosobo, dan BKO dari Brimob Polda Jateng.

“Kita libatkan seluruh Dalmas seluruh wilayah Kedu. Jadi, kita minta BKO dari Polres Magelang, Temanggung, Purworejo, dan Wonosobo. Termasuk minta ke Polda 4 peleton dari Brimob dan TNI 2 peleton,” ujarnya di kantornya, Kamis (12/3).

Ia menuturkan, sebelumnya sudah dilakukan pertemuan dengan koordinator lapangan dari suporter PSIS dan panpel mengawalinya. Kemudian, hari ini dilakukan rapat koordinasi pengamanannya. 

“Kita akan berlakukan pengamanan sistim ring meliputi ring 1, 2, dan 3. Kita kumpulkan suporter dari Arema dan PSIS Semarang untuk melakukan rapat koordinasi pengamanan bola,” katanya.

Polres Magelang Kota, kata dia, juga menyampaikan imbauan khusus bagi suporter yang datang langsung di stadion hanya memakai atribut PSIS Semarang maupun Arema FC, karena memang merupakan pertandingan kedua tim ini.

“Saya harapkan untuk semua suporter besok yang ada di sana adalah atribut PSIS Semarang dan Arema FC. Di luar itu, kami berupaya persuasif untuk tidak digunakan. Bilamana perlu kami minta untuk tidak dipakai. Semua untuk menjaga situasi kamtibmas,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan mengaku, ia secara pribadi akan mengawal langsung di lapangan saat pertandingan perdana di Kota Magelang ini digelar. Hal ini guna memastikan kondisi pertandingan berjalan aman dan lancar.

“Kami harap semua bisa menjaga keamanan pertandingan ini dari awal sampai akhir. Jangan mempromovokasi dan mudah terprovokasi demi kenyamanan bersama,” ungkapnya.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan