665 Polisi Jalani Rapid Test

JOGJAKARTA, SM Network – Sebanyak 665 petugas kepolisian di Polda DIY yang diperbantukan untuk mengamankan pelaksanaan pilkada di tiga kabupaten di DIY, menjalani rapid test guna memastikan bebas dari COVID-19.

“Total 665 petugas yang menjalani rapid tes, dilaksanakan pada hari ini dan besok Jumat (4/12),” kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto, Kamis (3/12/2020).

Rapid test digelar di halaman Mapolda DIY dan diikuti oleh petugas yang ditunjuk, diperbantukan dalam pengamanan pilkada di Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul, pada 9 Desember mendatang.

Menurutnya, personel tersebut berasal dari Satbrimob 240 personel, Satsamapta 94 dan 331 personel gabungan dari staf fungsi yang ada di Polda DIY.

“Mereka akan di BKO kan ke tiga kabupaten yang menggelar pilkada,” jelasnya.

Yuliyanto juga menambahkan jika polisi siap mengamankan pelaksanaan pilkada serentak 2020.

“Harapannya masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya lebih nyaman. Mereka yang membackup keamanan yang sehat dan sudah mengikuti rapid test,” tambahnya.

Selama pelaksanaan pilkada masyarakat diharapkan agar menjaga suasana aman, damai dan nyaman. Tidak kalah penting untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan