6 Objek Wisata Magelang Ditutup Sementara

MUNGKID, SM Network – Sebagai upaya prefentif pencegahan menularnya virus Corona, enam obyek wisata yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten Magelang, di tutup sementara dari kegiatan operasional mulai 16 Maret hingga 14 hari kedepan.

Keenam obyek wisata itu antara lain Ketep Pass, kolam renang Mendut, Kalibening, Candi Umbul, Telaga Bleder, candi Mendut dan Pawon. Penghentian sementara keenam obyek wisata tersebut, menyusul adanya surat edaran dari Bupati Magelang nomor 440/064/05/2020 tertanggal 14 Maret.

Dalam surat edaran tertanggal 14 Maret itu disebutkan, perihal pencegahan dan penanganan Corona Virus (Covid-19) di kabupaten Magelang. Sebagai langkah kongkrit dalam rangka melakukan upaya preventif serta komitmen bersama dalam meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penularan virus Corona pada daya tarik wisata, maka dilakukan penutupan sementara obyek-obyek wisata di beberapa tempat.

“Penutupan sementara obyek wisata dimulai hari ini sampai 14 hari kedepan,” terang kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Iwan Sutiarso, Senin (16/3).

Hal tersebut juga dibenarkan kepala bagian Pemasaran dan Promosi obyek wisata Ketep Pass, Edwar Alfian, bahwa obyek wisata Keteo Pass ditutup sampai 14 hari kedepan. Penutupan itu dilakukan berdasar pengumuman dari Dinas Pariwisata, pemuda dan Olahraga yang ditandatangani Kepala Dinas Iwan Sutiarso.

Atas dasar itu pihaknya segera membuat pengumuman yang ditujukan kepada masyarakat umum, serta biro-biro travel yang selama ini menjalin kerjasama. Menurut Edward, penutupan tersebut merupakan langkah preventif agar penyebaran virus corona tidak menyebar kemana-mana, terutama di obyek wisata yang pada dasarnya merupakan tempat berkumpulnya orang banyak dari berbagai daerah.

Menurut Edward, pihak manajemen tidak mempermasalahkan kerugian yang timbul akibat penutupan tersebut. Sebab pihaknya lebih mengutamakan keselamatan jiwa warga Indonesia secara umum. “Tidak masalah, karena kita mengutamakan keselamatan warga,” tegasnya.


Dian Nurlita

1 Komentar

  1. 576934 543445Great V I should definitely pronounce, impressed with your web site. I had no trouble navigating through all the tabs as well as related information ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it in the least. 471932

Tinggalkan Balasan