SM/Supriyanto - SERAHKAN SK: Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyerahkan SK CPNS di pendopo rumah dinas Bupati Kebumen, Selasa (26/1).

KEBUMEN, SM Network – Tak kurang dari 525 CPNS di Kebumen menerima Surat Keputusan pengangkatan Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS) dari Bupati Kebumen. CPNS yang menerima SK tersebut terdiri dari tenaga guru 404 orang, tenaga kesehatan 99 orang dan tenaga teknis 22 orang.

Penyerahan SK CPNS dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Selasa (26/1). CPNS dimaksud merupakan pengadaan CPNS formasi umum tahun 2019 dan sudah dinyatakan lulus seleksi akhir serta telah mendapatkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara.

Kegiatan dilaksanakan dengan memanfaatkan media elektonik. Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah agar kita melakukan physical distancing guna memutus mata rantai penularan virus covid-19.

Dengan penyerahan SK tersebut, selanjutnya mereka akan bertugas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara dan selalu setia, taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar, negara, dan pemerintah serta bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan Negara.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana menyampaikan CPNS Formasi 2019 sebagian besar merupakan anak muda generasi milenial, yang memiliki semangat dan daya juang yang besar dalam mendarmabhaktikan keilmuannya guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat sesuai bidang keahliannya.

CPNS Millenial
Selain itu, ASN millenial sangat erat kaitannya dengan Revolusi Industri 4.0, di mana revolusi ini menitikberatkan pola digitalisasi dan otomasi di semua aspek kehidupan manusia.

“Mereka diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui penciptaan ide-ide kreatif dan diwujudkan dalam bentuk inovasi berbasis teknologi digital untuk kemudian dapat diaplikasikan dalam hal meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” harap Asep.

Bupati Yazid Mahfudz menyampaikan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK. Bupati berpesan agar CPNS dapat menjalankan tugas, kewajiban dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Jadi sejak saat ini Saudara-saudara hendaknya memiliki komitmen yang kuat. Untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, daerah, bangsa dan Negara,’’pesan Yazidz.

Yazid menegaskan bahwa keputusan untuk menjadi seorang CPNS berarti keputusan untuk mengabdi kepada masyarakat. PNS adalah abdi negara dan abdi masyarakat.

“Hal penting yang perlu diingat, SK CPNS yang diterimakan Saudara merupakan masa ujicoba sekurang-kurangnya satu tahun dan selama-lamanya dua tahun, yang akan menentukan masa depan Saudara diangkat menjadi PNS atau tidak,” tandas Yazid Mahfudz.