Tingkatkan Skill PMR , 24 sekolah Kota dan Kabupaten Magelang Gelar Latihan Gabungan

MAGELANG, SM Network – Palang Merah Remaja (PMR) dari 24 sekolah se-Kota dan Kabupaten Magelang turut terlibat dalam latihan gabungan yang diadakan PMI Kota Magelang di Stadion Moch Soebroto kompleks Gelora Sanden. Latihan gabungan selama tiga hari hingga Kamis (5/3) besok.

Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono mengatakan, peserta yang ikut terdiri dari 16 PMR Madya dan 8 PMR Wira se-Magelang Raya. Selam tiga hari, para peserta akan mengikuti sejumlah agenda kegiatan dari workshop hingga pentas seni-budaya.

“Kegiatan rutin dua tahunan ini berbentuk perkemahan. Peserta mendapatkan materi workshop, evaluasi kegiatan PMR meliputi Kepalangmerahan, Pertolongan Pertama, RSPS/PK, Pentas Budaya, dan Paduan Suara,” ujarnya usai pembukaan, Selasa (3/3).

Dia menuturkan, latigan gabungan bertema “Remaja Tangguh Indonesia Maju” ini bertujuan membina generasi muda dalam pengamalan Pancasila dan memasyarakatkan visi-misi PMI. Sekaligus ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman serta ilmu dari masing-masing peserta.

Melalui kegiatan ini, Sumartono berharap dapat meningkatkan jiwa kemanusiaan relawan dalam PMR. Juga menggodok kemampuan para anggota PMR agar semakin berkaulitas.

“Seperti kita tahu bersama bahwa, negara kita rawan bencana. Sehingga, perlu adanya antisipasi untuk bisa membantu masyarakat, khususnya korban. Kita dituntut terus meningkatkan kemampuan dan skill dalam kepalangmerahan,” jelasnya didampingi Ketua Panitia Latgab, Duta Yanuar Pamungkas.


Asef Amani

1 Komentar

  1. 12307 121374Some actually interesting info , properly written and loosely user genial . 211309

Tinggalkan Balasan