15 Hasil Pembangunan Fisik Senilai Rp 153 Miliar Diresmikan

KEBUMEN, SM Network – Sebanyak 15 hasil pembangunan fisik tahun anggaran 2020 diresmikan oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Peresmian dilakukan di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kebumen, Kamis (17/12).

Yazid Mahfudz mengatakan, pembangunan fisik yang diresmikan meliputi Embung Desa Tugu Kecamatan Buayan, Embung Desa Rahayu Kecamatan Padureso, SPAM Desa Pasir Kecamatan Ayah, SPAM Desa Sawangan Kecamatan Alian dan SPAM Desa Sukomulyo Kecamatan Rowokele.

“Kemudian, Puskesmas Buluspesantren, Puskesmas Puring dan Puskesmas Sruweng. Pembangunan kios Obwis Pantai Logending Ayah, pembangunan rumah tunel 40 unit di Desa Tlogopragoto Kecamatan Mirit, bengkel nelayan Pasir Subur Marine,” ungkap Yazid.

Selanjutnya, Jembatan Kedunggalong Desa Jatiroto Kecamatan Buayan, Laboratorium Biso Safety Level 2 Labkesda, rumah dinas RSUD Prembun, lumbung pangan Desa Banyuroto Kecamatan Adimulyo dan lumbung pangan Desa Karangtengah Kecamatan Karanggayam.

Yazid berharap dengan hasil pembangunan yang telah terealisasi di tahun 2020 ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. “Saya meminta masyarakat ikut memelihara hasil pembangunan,” ujarnya.

Selain peresmian hasil pekerjaan fisik, pada kesempatan itu juga digelar tasyakuran Kampung Garam sebagai Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020. Disebutkan, pada Tahun 2020, terdapat 151 paket pekerjaan konstruksi yang pengadaannya dengan tender di UKPBJ Kabupaten Kebumen.

“Paket pekerjaan konstruksi tersebut dikelola 12 perangkat daerah dengan nilai pagu anggaran Rp 163,57 miliar dan nilai total kontrak mencapai Rp 153 miliar lebih,” ungkapnya.

Sumber pembiayaan pembangunan yang dilaksanakan tersebut berasal dari APBD Kabupaten Kebumen, dibiayai DAK dan APBD Provinsi maupun APBN.

Tinggalkan Balasan