121 Mahasiswa Paskasarjana IAINU Diwisuda

KEBUMEN, SM Network – Sebanyak 121 mahasiswa Paskasarjana IAINU Kebumen diwisuda di Hotel Grand Kolopaking, Kebumen, Minggu (20/6). Pelaksanaan wisuda kali ini cukup khusus lantaran berlangsung tidak bersamaan dengan wisuda mahasiswa S1.

Rektor IAINU Kebumen Imam Satibi pun menyampaikan hal spesial kepada para peserta wisuda kali ini. Ia menyebut lulusan dari Manajemen Pendidikan Islam (MPI) paskasarjana IAINU Kebumen itu sebagai desainer pendidikan.

Karenanya Imam menekankan mereka agar berani menyelenggarakan pendidikan dalam situasi yang baru seperti sekarang. Mengingat, kata Imam, maju mundurnya pendidikan ditentukan oleh bagaimana manajemennya.

“Dan manajemen yang diciptakan kita bukan keduniawian. Di mana pertimbangannya tidak untung rugi, melainkan ketuhanan. Maka, ciptakanlah lembaga pendidikan yang baik dan berkualitas dengan terus melakukan perbaikan mutu secara berkelanjutan,” pinta Imam.

Direktur Pendidikan Perguruan Tinggi Islam pada Kementerian Agama (Kemenag) RI, Profesor Dr Suyitno dalam orasi ilmiahnya menjelaskan lebih lanjut tentang desainer pendidikan “Kita adalah desainer pendidikan, produsen. Jadi jangan sampai ketinggalan dengan gadget dan go-food,” jelasnya.

Suyitno juga menyinggung kaitannya dengan penguatan keilmuan pesantren yang harus masuk kampus. Perlu diingat pula, terang Suyitno, tidak ada kemajuan kampus tanpa kebersamaan. Sehingga penting memiliki mimpi besar untuk digolkan bersama-sama.

Dalam pelaksanaan wisuda tersebut, selain khusus hanya diikuti wisudawan paskasarjana IAINU Kebumen, kali ini penyelenggaraannya juga cukup lama mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Hadir Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar dan Ketua Yayasan Penyelenggara Pendidikan Nahdlatul Ulama Munajat.

Tampil dari perwakilan mahasiswa paskasarjana IAINU Kebumen Fachrudin yang diikuti pemberian penghargaan kepada tiga mahasiswa terbaik. Masing-masing
Susiasti dari Cilacap, Nur Hasanah dari Cilacap dan Daryati dari Purbalingga.

Tinggalkan Balasan