11 Pegawai Terbaik Perumda Air Minum Kebumen Terima Penghargaan

KEBUMEN, SM Network – Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen memberikan penghargaan kepada 11 pegawainya yang memiliki kinerja terbaik. Penghargaan diberikan kepada karyawan terbaik tahun 2020 yang telah memenuhi kreteria penilaian yang ditetapkan.

Sebelas karyawan terbaik tersebut yaitu Kuat Riyanto (Kepala Unit Gombong), M Syamsul Hadi AMd (Kepala Unit Kutowinangun/Prembun), Eko Wahyono (Staf Teknik Unit Gombong), Aziz Muchtarom (Staf PDE), Gilang Avi Ramadhan (Staf Transmisi Distribusi), M Khabib Abdillah (Staf Teknik Unit Poncowarno). Kemudian Alvin Riansah (Staf Teknik Unit Klirong), Bambang Triono (Staf Intake Pejagoan), Muhamad Khusnufam (Staf Unit Klirong/Operator Reservoir Kaleng), Arifin (Pembaca Meter) dan Jodi Erwin Gunawan (Pembaca Meter).

Penghargaan Karyawan Terbaik 2020 diberikan oleh Kabag Perekonomian Setda Kebumen Yunita Prasetyani SE MA MEc Dev didampingi Ketua Dewan Pengawas Ida Indrayani Achmal AP MT dan Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Zein Musta’in SE MM PFM.

Zein Musta’in menjelaskan penghargaan diberikan kepada karyawan terbaik telah memenuhi kreteria penilaian seperti melampaui target pekerjaan, ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, kedisiplinan/kerajinan, senantiasa menjaga kerahasiaan perusahaan. Kemudian memiliki inisiatif dan inovatif dalam memajukan perusahaan dan penyelesaian masalah di lapangan, kecakapan dan kreatifitas karyawan dalam penanganan penyelesaian komplain pelanggan, loyalitas kepada perusahaan serta kejujuran.

“Penghargaan tersebut diharapkan diikuti oleh selurun karyawan dan karyawati untuk berkompetisi secara sehat sehingga nantinya seluruh karyawan berkinerja baik dan memajukan perusahaan,” ujar Zein Musta’in didampingi Kepala Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian Suparno SE kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Pakta Integritas

Selain memberikan penghargaan karyawan berkinerja baik, dalam kesempataan itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh karyawan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa. Pemberian penghargaan dan penandatanganan pakta integritas tersebut dimaksudkan supaya karyawan lebih terpacu dan termotifasi dalam pengembangan perusahaan.

“Diharapkan tahun 2021 tidak hanya melampau target yang telah ditetapkan dalam RKAP tetapi juga target-target yang sudah ditetapkan dalam rencana bisnis (business plan) 2021- 2025 Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen,” ujarnya.

Zein Musta’in menyebutkan bahwa pihaknya melampaui target di tahun 2020. Target 2021 dirasa cukup berat karena masih dalam kondisi Covid-19. Adapun target utama di tahun 2021 adalah target pencapaian laba sebelum pajak Rp 4.413.290.000, meningkatkan efektivitas penagihan menjadi 98,20%, pemasangan sambungan rumah (SR) baru sebanyak 2.400 unit, mengikuti program hibah air minum berbasis kinerja, pembuatan program geographic information system (GIS) dan perubahan struktur organisasi menjadi Perumda.

Sementara itu, meningkatnya kinerja keuangan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa tahun 2020 dibuktikan dengan terlampauinya perolehan laba perusahaan setelah pajak sebesar Rp 3.377.551.705 (unaudited) dari rencana Rp 3.086.057.000 atau naik Rp 291.494.707 (109,45%). Adapun proyeksi deviden kepada Pemkab Kebumen Rp 1.857.653.438 dari rencana Rp 1.697.331.350.

“Segenap direksi, karyawan, dewan pengawas, serta stakeholders siap untuk terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan untuk mencapai target perusahaan tahun 2021, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan. Sehingga Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa menjadi Maju dan Lebih Baik, Maju usahanya, dan lebih baik pelayanannya,” tandasnya seraya menyebutkan PDAM Tirta Bumi Sentosa mulai akhir Oktober 2020 berubah badan hukum menjadi Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen.

Kabag Perekonomian Setda Kebumen Yunita Prasetyani mengapresiasi upaya Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa dalam mendorong kinerja karyawan sehingga ke depan lebih baik lagi. Ini merupakan terobosan untuk meningkatkan greget pegawai sehingga ke depan kinerja akan meningkat. “Untuk kinerja di tahun 2020 melampui target. Adapun hasil audit kinerja 2019 hasilnya cukup baik kita masuk lima besar di Jawa Tengah,” ujarnya.

1 Komentar

  1. What’s up, its pleasant article concerning media print, we all understand media is a fantastic source
    of facts.

Tinggalkan Balasan