11 Pasien Pulang, Positif COVID19 Dirawat Tinggal Lima Orang

WONOSOBO, SM Network – Perkembangan penanganan COVID19 di Kabupaten Wonosobo semakin menunjukkan tren positif. Setelah selama sepekan terakhir tidak tercatat ada penambahan pasien konfirmasi COVID19 positif, Jumat (19/6/2020), Gugus Tugas Kabupaten merilis data terbaru yang menunjukkan bahwa jumlah pasien sembuh mencapai 78 orang.

“Alhamdulillah, hari ini bisa saya konfirmasi bahwa berdasarkan laporan dari 3 Rumah Sakit, yaitu RSUD Setjonegoro, RS PKU Muhamadiyah, dan RSI Wonosobo, jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID19 dan dipulangkan mencapai 78 orang, sehingga yang masih berada dalam perawatan di rumah sakit saat ini ada 5 pasien,” ungkap Jubir Gugus Tugas, dr M Riyatno di sela mendampingi Bupati melepas kepulangan 11 pasien COVID19 di RSUD Setjonegoro.

Terus membaiknya perkembangan penanganan wabah COVID19 di Kabupaten Wonosobo, diakui dr Riyatno tak dapat dilepaskan dari usaha keras semua pihak. Komitmen pemerintah Kabupaten, jajaran TNI-Polri hingga segenap relawan yang bahu-membahu di lapangan, serta perjuangan para petugas medis dan kooperatifnya masyarakat menjadi sinergi yang disebut dr Riyatno menjadi kunci keberhasilan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Karena itulah, meski tren terus membaik, ia berharap Warga masyarakat tetap berkomitmen untuk selalu menaati protokol kesehatan, dengan tak lupa mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, serta menghindari kerumunan dan keramaian atau menjaga jarak interaksi sosial mereka secara disiplin.

Ia juga menegaskan bahwa meski COVID19 positif terus berkurang, hasil penelusuran ke 11 wilayah dengan metode random rapid test juga masih menunjukkan adanya sejumlah warga yang reaktif dan masuk kategori PDP hingga saat ini masih menunggu hasil PCR sejumlah 25 orang.

Pesan yang sama disampaikan Bupati Eko Purnomo ketika melepas 11 pasien COVID19 terkonfirmasi sembuh dan 4 pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah selesai menjalani perawatan di RSUD Setjonegoro. Kepada pasien yang berhasil melalui masa perawatan yang cukup lama dengan penuh kesabaran, Eko menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi.

“Sertifikat resmi tanda kesembuhan dari COVID19 yang saya serahkan ini kiranya bisa menjadi pengingat agar saudara semua lebih berdisiplin menjaga kesehatan, sehingga jangan sampai terpapar virus korona lagi,” tutur Bupati. Kepada segenap warga masyarakat Wonosobo, Bupati juga menekankan kembali agar tidak mengendurkan kewaspadaan terhadap potensi resiko paparan virus korona.

“Mari kita buktikan bahwa Wonosobo bisa dan tetap semangat menghadapi wabah COVID19, serta berkomitmen penuh untuk memutus mata rantai penularan korona,” pungkasnya.


Adhib Annas M

7 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. I like this website very much, Its a very nice office to read and incur information.

  3. 95275 742666What a lovely weblog. Ill surely be back again. Please preserve writing! 353474

  4. 231952 423459I see your point, and I entirely appreciate your article. For what its worth I will tell all my friends about it, quite resourceful. Later. 293102

Tinggalkan Balasan