10 Jabatan Tinggi Pratama Kosong, Pemkab Mulai Buka Pendaftaran

WONOSOBO, SM Network – Terdapat 10 pos Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo mengalami kekosongan karena pejabat lama memasuki masa purna tugas (pensiun) dan pergeseran jabatan. Untuk mengisi 10 jabatan tersebut, Pemkab kembali membuka pendaftaran mulai, Rabu (17/6).

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo mengatakan, pendaftaran tersebut dibuka selama tujuh hari mulai dari tanggal 17 Juni hingga 23 Juni 2020. Sebelumnya, sejumlah ASN yang dinilai memenuhi kriteria sudah diundang untuk diberikan sosialisasi terkait pendaftaran tersebut.

Andang menjelaskan, 10 jabatan yang kosong meliputi Kepala DPUPR, Kepla Disparbud, Kepala Dispaperkan, Kepala Arpusda, Kepala DPPKBPPPA, dan Kepala Kesbangpol. Selain itu, Kepala Dinkes, Kepala Dinsos dan PMD, Kepala Staff Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kepala Asisten Administrasi Umum juga akan segera terisi melalui prosedur pendaftaran dan akan diseleksi secara ketat.
“Saya berharap JTP bisa menghasilkan birokrat yang berkompeten, bersih dan berintegritas. Sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik,” jelas Andang saat ditemui di Kantor Sekretaris Daerah Wonosobo, Selasa (16/6).

Terkait sejumlah nama yang telah diundang Andang menjelaskan, nama-nama tersebut merupakan ASN yang diperkirakan memenuhi syarat untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong. Sedikitnya, terdapat 83 nama yang berpotensi untuk menduduki sejumlah jabatan yang akan segera terisi.

“Yang kemarin diundang itu nama-nama yang diperkirakan memenuhi syarat. Dan ternyata ada 83 nama yang berpotensi untuk menjabat pada posisi itu. Di undang supaya mereka tahu lebih awal, sehingga mereka bisa mendaftar sesuai dengan kompetensi mereka masing-masing,” tandasnya.

Terkait tahapan akan berlangsung selama beberapa bulan dengan penetapan pejabat pada 18 September 2020. Andang menambahkan, dengan beberapa tes yang dilakukan seperti seleksi kompetensi bidang, penelusuran rekam jejak, dan assesmen diharapkan akan didapati pejabat yang berkompeten sehingga memiliki integritas yang baik dalam melayani masyarakat.


Adib Annas M

6 Komentar

  1. Hi there, after reading this amazing paragraph i am as well delighted to share my knowledge here with friends.

  2. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

  3. 670393 438950But wanna comment that you have a quite good internet internet site , I love the style and style it really stands out. 443827

  4. 64747 867448This internet internet site is usually a walk-through its the data you wished concerning this and didnt know who ought to. Glimpse here, and youll definitely discover it. 908937

Tinggalkan Balasan